Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pengembangan buah Merah terus meluas
  • Jumat, 22 September 2017 — 15:31
  • 948x views

Pengembangan buah Merah terus meluas

sejumlah kabupaten yang sudah mulai mengembangkan buah merah itu di antaranya Kabupaten Jawawijaya, Jayapura, Tolikara, Puncak Jaya dan Mamberamo Tengah.
Olahan pangan dan minyak dari buah merah - Jubi/Alexander Loen
Alexander Loen
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Pengembangan buah merah sudah meluas di berbagai kabupaten dalam wilayah Provinsi Papua, sejumlah kabupaten yang sudah mulai mengembangkan buah merah itu di antaranya Kabupaten Jawawijaya, Jayapura, Tolikara, Puncak Jaya dan Mamberamo Tengah.

“Penanaman buah merah ini sesuai dengan program Gubernur yang menjadikan buah merah sebagai program unggulan dan telah mendapat respon baik dari masyarakat," kata Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Papua, Semuel Siriwa Siriwa, di Jayapura, Jumat (22/9/2017).

Semuel menjelaskan pengolahan buah merah pun semakin banyak, di antaranya menjadi minyak, dan sudah dilakukan di beberapa daerah. “Saya berharap ke depan daerah  pengolahan akan terus bertambah,” kata Semuel, menambahkan.

Ia menyebutkan pengolahan berbasis bahan baku buah merah itu sudah dilakukan di beberapa daerah, di antaranya Kabupaten Jayapura, Tolikara dan Mamberamo Tengah.  Sementara, Kabupaten Nabire dan Timika juga akan dijadikan tempat pengolahan.

Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen,  mewajibkan masyarakat Papua menanam buah merah. Kewajiban itu sesuai dengan instruksi Gubernur Papua Lukas Enembe yang ingin memberdayakan orang asli Papua.

“Ternyata buah merah ini luar biasa dan bisa menjadi produk unggulan kami di Papua, selain tanaman kopi dan kakao,” kata Hery.

Hery meminta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait ikut meningkatkan produksi tanaman pangan dan hortikultura dengan cara melibatkan masyarakat Papua secara utuh. (*)

loading...

Sebelumnya

Rakor dewan ketahanan pangan diakui sempat vakum

Selanjutnya

Pemkab Yapen dan Yahukimo latih kepemimpinan aparaturnya

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34484x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23220x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19042x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15600x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe