Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Bali NTT
  3. RSUD Mataram terapkan pendaftaran berbasis android
  • Senin, 25 September 2017 — 17:25
  • 2669x views

RSUD Mataram terapkan pendaftaran berbasis android

Misalnya, setelah mendapat nomor antre, pasien bisa langsung memilih poliklinik dan status kesehatan sudah berada di poli serta jelas jam pelayanan sesuai nomor antre.
Ilustrasi. Jubi/Merdeka.com
ANTARA
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Mataram, Jubi- Rumah Sakit Umum Daerah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, telah menerapkan sistem pendaftaran pasien berbasis android dengan nama aplikasi "Daloket" sebagai upaya meningkatkan pelayanan.

"Sistem pendaftaran berbasis android telah diujicoba sekitar lima bulan lalu, dan hasilnya banyak mendapat respon positif dari masyarakat," kata Wakil Direktut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram H Zuhhad di Mataram, Senin.

Dikatakan, pendaftaran dengan menggunakan aplikasi "Daloket" ini dapat memudahkan pasien mendapatkan nomor atrean pendaftaran.

Dengan demikian begitu sampai di RSUD, pasien yang sudah mendapat nomor atrean melalui aplikasi tersebut tinggal menunjukkan nomor antreannya tanpa mengambil nomor antrean lagi.

"Namun demikian, aplikasi ini memang belum bisa memberikan informasi jam berapa pasien akan mendapatkan pelayanan di poliklinik yang akan dituju," katanya.

Terkait dengan itu, saat ini tim teknisi aplikasi tersebut sedang melakukan penyempurnaan kembali, guna lebih memudahkan pasien lagi dalam mendapatkan pelayanan.

Ia mengatakan, dengan adanya aplikasi itu dapat menekan tingkat keramaian di loket, terutama pada hari-hari puncak yakni setelah libur panjang nasional, cuti bersama dan lainnya.

Dalam penyempurnaan apliakasi tersebut, pihaknya ingin agar pelayanan kepada pasien bisa jelas.

Misalnya, setelah mendapat nomor antre, pasien bisa langsung memilih poliklinik dan status kesehatan sudah berada di poli serta jelas jam pelayanan sesuai nomor antre.

"Apabila semua itu bisa terakomodasi, maka pelayanan masyarakat bisa lebih mudah, dan pasien tidak perlu berlama-lama antre di rumah sakit," katanya.

Lebih jauh mantan Kepala Pusksesmas Mataram ini mengatakan, tingkat kunjungan pasien di poliklinik setiap hari mencapai 600-700 orang.

"Kalau digabung dengan kunjungan di instalasi gawat darurat (IGD), kunjungan sehari bisa mencapai 1.000 pasien lebih," sebutnya.(*)
 

loading...

#

Sebelumnya

Bersiap menghadapi letusan Gunung Agung

Selanjutnya

Pernah bela NKRI, 13 ribu eks milisi Timtim kini tuntut Indonesia

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34129x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 20314x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17806x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe