HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Cegah penyebaran Covid-19, sejumlah pasar di Kota Magelang tutup

Ilustrasi isolasi diri atau karantina mandiri untuk mencegah penyebaran corona, penyebab covid-19 – Pexels.com.

Sedangkan pasar lain yang masih beroperasi diminta menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Magelang, Jubi – Tercatat ada lima pasar di Kota Magelang ditutup sementara waktu untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Sedangkan pasar lain yang masih beroperasi diminta menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Lima pasar yang ditutup itu meliputi Pasar Sidomukti I, Pasar Sidomukti II, Pasar Burung, Pasar Merpati, dan Pasar Ikan Sasana Mina,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Magelang, Catur Budi Fajar Sumarmo, Kamis, (2/4/2020).

Baca juga : Lanny Jaya diminta cepat antisipasi penyebaran corona

Antisipasi corona, Pemkot Surabaya minta Puskesmas pantau warga

Nabire butuh dana talangan untuk antisipasi penyebaran corona

Loading...
;

Catur menyatakan keputusan penutupan pasar itu tertuang dalam surat edaran yang diterbitkan Disperindag tertanggal 30 Maret 2020. “Penutupan dilakukan seminggu terhitung sejak Selasa ahir bulan maret,” kata Catur menambahkan.

Menurut Catur, keputusan menutup lima pasar itu setelah melihat kondisi di lapangan serta terjadi peningkatan orang dalam pengawasan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (ODP) di daerah setempat. Selain itu ada satu orang warga Kampung Magersari,  yang lokasinya dekat Pasar Sidomukti meninggal dengan status PDP.

“Ini sebagai antisipasi untuk memutus penularan virus corona,” kata Catur menjelaskan .

Sedangkan keputusan menutup pasar itu dikeluarkan berdasarkan kesepakatan bersama para pedagang di lima pasar tersebut. Selama penutupan, mereka juga tetap dapat merawat lapak, memberi makan ikan dan burung-burung dagangan masing-masing.

Sedangkan sejumlah pasar tradisional lainnya di Kota Magelang terutama yang menjual berbagai bahan kebutuhan pokok masyarakat yang tetap beroperasi, antara lain Pasar Rejowinangun, Pasar Kebonpolo, dan Pasar Gotong Royong.

“Masyarakat masih bisa berbelanja, dengan harapan tetap menjaga protokol kesehatan guna mencegah penularan virus,” katanya.

Editor : Edi Faisol

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Sorry. No data so far.

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)