Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura pastikan stok bawang putih aman

Distributor bawang di Pasar Hamadi saat diwawancara. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota Jayapura, memastikan stok bawang putih di Kota Jayapura aman meski harga jualnya mencapai Rp 55 ribu sampai Rp 60 ribu per kilogram.
“Catatan kami sejak Januari 2020 harga bawang putih Rp 60 ribu per kilogram. Masih tetap stabil,” ujar Kadisperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Robert L.N. Awi di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (5/3/2020).
Walaupun sempat khawatir dengan suplai dan peredaran bawang putih, dikatakan Awi, pemerintah pusat sudah mengantisipasinya dengan menyediakan stok bawang putih, selain mengimpor dari China.
“Selama ini memang bawang putih bergantung pada China, tapi pemerintah pusat sudah bergerak cepat cari stok selain China, sehingga bawang putih sampai sekarang relatif aman,” jelas Awi.
Salah satu distributor di Pasar Hamadi, Haji Awi, mengatakan stok bawang putih di gudang miliknya banyak, namun harga jualnya mencapai Rp 55 ribu hingga Rp 60 ribu per kilogram.
“Harga normalnya satu kilo Rp 25 ribu. Perkiraan turun Mei itu kayaknya. Semoga harga bawang tetap stabil supaya tidak membebani masyarakat, apalagi ini sudah mau lebaran,” jelas Haji Awi.
Haji Awi berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, agar melakukan pengawasan sehingga tidak ada permainan harga di kalangan pedagang.
“Untuk itu validasi data menjadi sangat penting, sehingga stok bawang putih tidak terjadi kelangkaan dan kenaikan harga,” jelas Haji Awi. (*)
Editor: Kristianto Galuwo

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Sorry. No data so far.

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top