Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

DPRD Merauke ungkap indikasi kecurangan di 4 SPBU

Ilustrasi antrean panjang kendaraan bermotor untuk mengisi bahan bakar di salah satu SPBU di Merauke – Jubi/Frans L Kobun.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – DPRD Merauke menengarai terjadi praktik penyalahgunaan distribusi bahan bakar minyak bersubsidi di empat stasiun pengisian bahan bakar umum setempat. Mereka akan menyurati aparat penegak hukum untuk menindaklanjuti indikasi tersebut.

“Begitu banyak masukan (informasi mengenai penyalahgunaan tersebut) yang kami terima sehingga perlu pengawasan resmi. Saya juga sudah minta Komisi C mendapatkan data (distribusi bahan bakar minyak) dari SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum) maupun Pertamina,” kata Ketua DPRD Merauke Benjamin Latumahina, Kamis (5/3/2020).

Benjamin juga menyoroti kualitas pelayanan di SPBU di Merauke. Dia menilai banyak petugas tidak tertib dan tidak taat aturan sehingga diduga terjadi banyak penyimpangan.

“Beberapa sopir memodifikasi (tangki) mobil. Dalam sehari, (mereka) bisa lebih dari sekali mengisi (bahan bakar). Karena itu, perlu pengawasan dan penjagaan di setiap SPBU,” jelasnya.

Pengusaha Merauke Harry Ndiken mengatakan praktik penimbunan menjadi penyebab kelangkaan bahan bakar minyak (BMM) di daerah mereka. Ndiken mengatakan itu beberapa waktu lalu. “Kemungkinan besar ada (indikasi) penimbunan sehingga terjadi kekurangan (kelangkaan) BBM di SPBU.” (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Sorry. No data so far.

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top