Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Ini kondisi penyebaran corona di sejumlah negara

Ilustrasi persebaran virus corona di China. -Tempo.co

Kasus corona di China mencapai 80.409 dengan 3.012 kematian

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Los Angeles, Jubi – Virus corona terus menyebar di dunia, termasuk di California, Amerika seirkat. Tercatat di negara bagian itu memutuskan darurat virus corona. Gubernur California, Cavin Newsom, pada Rabu, (4/3/2020) kemarin mendeklarasikan keadaan darurat akibat virus corona yang menjangkiti 53 warga setempat.

Para pejabat kesehatan setempat mengumumkan korban tewas pertama di California yang diakibatkan oleh virus corona, seorang lanjut usia dengan kondisi kesehatan yang gawat. Kematianitu pertama akibat corona di AS di luar negara bagian Washington, tempat 10 orang telah meninggal dunia.

Sebelumnya keadaan darurat secara global akibat corona sudah dicanangkan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO). Sampai saat ini korban tewas seluruh dunia akibat corona sudah melampaui angka 3.000 jiwa, yang terinfeksi lebih dari 95.000 orang dan yang sembuh sebanyak lebih dari 50.000 orang.

Baca juga : Samoa tegas cegah virus corona sekalipun menteri dideportasi

Pejabat Iran terinfeksi virus corona bertambah

Loading...
;

Manajer tim balap sepeda Prancis ancam mogok makan saat dikarantina karena corona

Corona juga menyebar ke wilayah barat Shiga, Jepang, menjelang olimpiade Tokyo. Seorang pria usia 60 tahun dinyatakan positif terinfeksi corona, menandai infeksi terkonfirmasi pertamanya dari wilayah Shiga.

Infeksi corona yang terkonfirmasi di Jepang meningkat di atas 1.000 kasus pada Rabu saat 30 kasus baru dikonfirmasi. Ini merupakan pertambahan tertinggi dalam satu hari sejauh ini. Sebanyak 12 orang meninggal karena corona, kata kementerian kesehatan.

Penularan cepat corona menimbulkan pertanyaan apakah Tokyo dapat menjadi tuan rumah untuk Olimpiade yang dijadwalkan mulai 24 Juli itu.

Otoritas wilayah barat Shiga melaporkan infeksi pertamanya ketika Komite Olimpiade Internasional (IOC) menegaskan kembali tekadnya tetap menggelar Olimpiade Tokyo 2020 berjalan sesuai jadwal pada bulan Juli.

Presiden IOC Thomas Bach, mengatakan kata-kata pembatalan atau penundaan tak disebut-sebut selama sidang dua hari yang difokuskan untuk persiapan Olimpiade Tokyo 2020 itu. Ia yakin ajang olahraga itu tetap berlangsung, IOC dan para penyelenggara sudah menerima informasi  dari pakar, termasuk dari Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Sedangkan kasus corona di China mencapai 80.409 dengan 3.012 kematian. Di China daratan mencatat 139 kasus tambahan virus corona terkonfirmasi pada Rabu, kemarin. Jumlah itu kembali naik dari 119 kasus pada hari sebelumnya.

Angka itu menambah jumlah keseluruhan kasus terkonfirmasi di China daratan hingga kini mencapai 80.409 kasus. Sementara itu, korban meninggal akibat wabah COVID-19 di China daratan mencapai 3.012 hingga Rabu, naik 31 dibanding hari sebelumnya.

Provinsi Hubei di China tengah, yang menjadi pusat wabah COVID-19, menyumbang seluruh kematian baru tersebut, dengan 23 di antaranya terdapat di ibu kota provinsi Wuhan. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Sorry. No data so far.

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top