Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kabupaten Jayapura Satu Data diluncurkan bulan depan

 

Ilustrasi Indonesia Satu Data – KKP.go.id

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Badan Pusat Statistik siap merilis hasil pemutakhiran data Kabupaten Jayapura dalam Angka, yang menjadi bagian dari Kabupaten Jayapura Satu Data pada bulan depan. Penghimpunan data tersebut sangat membantu pemerintah dalam merencanakan dan mengambil kebijakan pembangunan di daerah.

“Datanya sudah dapat dilihat di website bps.go.id, tetapi masih  belum lengkap. Sebelum April, akan dilengkapi lagi,” kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Jayapura Jeffry de Fretes, Kamis (5/3/2020).

Jeffry mengatakan data akhir tersebut tidak bisa lagi dikurangi atau ditambah-tambah. Semuanya sudah bersumber dari pendataan resmi pemerintah.

“Jumlah guru yang (berstatus) pegawai negeri memang belum berubah, tetapi jumlah siswa di setiap sekolah mengalami perubahan setiap tahun. Tanpa data akurat, sulit bagi pemerintah untuk menyusun dan menjalankan program pembangunan daerah,” Jelas Jeffry.

Bupati Mathius Awoitauw telah menginstruksikan jajarannya untuk membantu tugas BPS Kabupaten Jayapura. Mereka harus memberikan data lengkap dan sahih mengenai program kerja serta capaian pembangunan di Kabupaten Jayapura.

Loading...
;

“Data statistik dibutuhkan untuk mengukur kinerja selama ini. Kalau ada (kinerja) yang kurang dan menurun, harus diperbaiki di waktu mendatang,” kata Awoitauw, beberapa waktu lalu. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Sorry. No data so far.

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top