Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kampus ini bentuk Satgas pencegahan penyebaran Covid-19

Ilustrasi Antisipasi Virus Corona – Jubi/Langgam.id

Rencana aksi pencegahan dan penanganan penyebaran Covid -19 di lingkungan kampus dengan melìbatkan banyak pihak

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Universitas Negeri Jakarta membentuk Satuan Tugas pencegahan penyebaran Covid-19 di kampus. Satgas juga melakukan penyusunan protokol pencegahan penyebaran virus Covid-19 bagi keluarga besar kampus.

“Kami membentuk satgas pencegahan dan penanganan penyebaranCOVID-19 dengan sektor utamanya adalah politeknik,” ujar Rektor Universitas Negeri Jakarta, Dr Komarudin, Komarudin, Kamis, (5/3/2020).

Langkah lainnya yang dilakukan rencana aksi pencegahan dan penanganan penyebaran Covid -19 di lingkungan kampus dengan melìbatkan banyak pihak. Selain itu melakukan pemasangan sanitizer di beberapa titik di masing-masing gedung dan berbagai peralatan lain yang diperlukan.

Komarudin menjelaskan telah mengeluarkan surat edaran tentang kewaspadaan Covid-19. “Surat edaran tersebut berisi pembatalan atau penangguhan perjalanan ke luar negeri seperti ke China, Singapura, Malaysia, Korea, Jepang, Amerika Serikat,” kata Komarudin menjelaskan.

Ia juga minta keluarga UNJ melakukan perilaku hidup sehat dengan lebih sering mencuci tangan menggunakan sabun, mengonsumsi makanan sehat agar lebih meningkatkan daya tahan tubuh. Termasuk meminimalkan kegiatan di keramaian serta memakai masker dan mengurangi interaksi dengan orang lain maupun anggota keluarga atau rumah tangga bagi yang mengalami gejala – gejala influenza.

Loading...
;

“Kami juga meminta pengelola gedung menugaskan petugas kebersihan agar lebih sering membersihkan tempat-tempat yang sering terpegang tangan seperti meja, gagang pintu, gagang jendela, papan tombol lift, pegangan atau rel tangga, dan lain-lain dengan disinfektan,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Sorry. No data so far.

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top