Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kelompok pelaku usaha IKM di Kota Jayapura diberi bantuan

Asisten I Setda Kota Jayapura, Evert Merauje, didampingi Kadisperindagkop dan UKM Kota Jayapura saat menyerahkan bantuan kepada pelaku usaha IKM secara simbolis. -Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota Jayapura, melalui Bidang Industri Kecil Menengah (IKM) memberikan bantuan mesin, peralatan, dan bahan baku usaha kepada 21 pelaku usaha IKM.
Kepala Bidang IKM, Djopari, mengatakan bantuan tersebut diberikan kepada tiga kelompok pelaku usaha IKM batik dan 18 kelompok pelaku usaha IKM, dengan total anggaran mencapai 200 juta rupiah.
“Harapan kami dengan bantuan ini menjadikan pelaku usaha IKM bisa berhasil, mandiri, dan mampu menghasilkan produk berkualitas agar bisa bersaing mengisi pangsa pasar, guna meningkatkan pendapatan dalam memenuhi kebutuhan keluarga,” jelas Djopari.
Kadisperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Robert L.N. Awi, mengatakan 21 kelompok penerima bantuan peralatan usaha karena sudah didampingi, jadi memiliki laporan pendapatan tetap dan pencatatan usaha yang semakin baik.
“Kami harapkan di 2020 ini mereka sudah semakin mandiri, karena rata-rata terima bantuan yang kedua kali dari Pemerintah Kota Jayapura,” jelas Awi.
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano melalui Asisten I Setda Kota Jayapura, Avert Merauje, mengimbau kepada Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura agar terus melakukan pembinaan, salah satunya kepada para pelaku usaha IKM dalam meningkatkan keterampilan kerja dan pemasaran.
“Lakukan koordinasi dengan dinas teknis yang menangani pengembangan industri di Kota Jayapura. Saya yakin dengan penyerahan bantuan mesin dan peralatan ini, bisa dimanfaatkan dengan baik sesuai dengan peruntukkannya, sehingga peningkatan kesejahteraan hidup dalam keluarga bisa tercapai,” jelas Merauje. (*)
Editor: Kristianto Galuwo

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Sorry. No data so far.

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top