Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kemenangan Persipura 2-0 atas PSIS kado HUT Kota Jayapura ke-110

Pemain Persipura Boaz T. Solossa (kanan) sedang latihan pada satu kesempatan. -Jubi/Roy

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi- Kemenangan Mutiara Hitam julukan bagi Persipura dengan skor 2-0 atas PSIS Semarang, menjadi kado Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jayapura tepatnya pada 7 Maret 2020 nanti. Kemenangan ini atas tendangan kapten Persipura Boaz T. Solossa pada menit ke-55 dan menit ke-88 oleh Gunansar Mandowen.

Pada pertandingan perdana ini, pelatih Persipura Jacksen F. Tiago menurunkan tiga pemain asing Persipura, mulai dari lini belakang Arthur, gelandang Matsunaga termasuk gelandang serang Thiago dan Comvalius. Dua pemain mungil Todd Ferre dan Gunansar Mandowen sejak awal diturunkan menemani Boaz dan Comvalius di lini depan.

Pelatih Jacksen F. Tiago menurunkan pemain wing bek kiri David Rumaikewi, dalam laga perdana melawan PSIS Semarang di Stadion Klabat Manado, Minggu siang (1/3/2020).

Permainan Persipura tak seperti biasanya, tim bermain cepat dengan umpan-umpan pendek, namun mampu mencetak gol menit ke-55 babak kedua melalui kaki el capithano Boaz T. Solossa, gol ini membuat pemain belakang tim lawan mewaspadai Boaz.

Persipura juga memperlambat tempo permainan, mengikuti irama permainan tim tamu yang lebih menunggu dan melakukan serangan balik, melalui sisi kanan pertahanan Persipura maupun kiri yang dikawal David dan Tinus Pae.

Persipura pada babak kedua menyerang dari sisi kanan dimana kecepatan Gunansar Mandowen mampu melewati pemain belakang lawan. Hal ini sesuai dengan skenario Jacksen yang selalu mengandalkan tiga pemain mungil Ferinando Pahabol, Gunansar Mandowen dan Todd Rivaldo Ferre. Babak kedua menit ke-80 Ferinando Pahabol masuk menggantikan Boaz T. Solossa. Kemudian Ian Kabes masuk menggantikan gelandang bertahan asal Jepang Matsunaga.

Loading...
;

Gol kedua Persipura lahir melalui kaki Gunansar Mandowen dengan tembakan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16, ke arah sudut kiri atas assist dari Yihanes Ferynando Pahabol. Masuknya Pahabol sesuai dengan skenario pelatih untuk menembus pertahanan ketat berlapis tim tamu PSIS Semarang, dengan mengandalkan tiga pemain mungil ditambah Comvalius si jangkung asal Belanda.

Laga perdana ini pertanda baik bagi tim Mutiara Hitam, untuk melangkah ke babak selanjutnya mengarungi Liga 1 Indonesia 2020 sebagai tim musafir alias Persipura Nusantara. Sekadar catatan Persipura telah memainkan pertandingan perdana dengan bermain hati-hati dan terkesan monoton dan lamban.

Namun awal kemenangan ini membuat tim Mutiara Hitam membangkitkan rasa percaya diri bagi Boaz dan kawan-kawan, untuk tampil prima di laga selanjutnya. Pelatih Jacksen F. Tiago tak kekurangan pemain untuk meracik strategi nanti saat melawan tim-tim Liga 1 Indonesia. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Sorry. No data so far.

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top