Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Mantan Sekjen PBB Javier Perez de Cuellar meninggal

PBB, pixabay.com

Perez de Cuellar berperan penting dalam mengamankan pembebasan para sandera Amerika yang ditahan di Lebanon serta perjanjian damai di Kamboja dan El Salvador

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Lima, Jubi – Mantan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa, Javier Perez de Cuellar, meninggal dunia pada Rabu, (5/3/2020). Diplomat asal Peru itu tercatat memiliki peran sentral dalam mengakhiri perang antara Iran dan Irak periode 1980-1988.

Perez de Cuellar, yang usianya mencapai satu abad, menjabat sebagai kepala badan internasional sejak 1982 hingga 1991. Semasa menjabat, ia berperan penting dalam mengamankan pembebasan para sandera Amerika yang ditahan di Lebanon serta perjanjian damai di Kamboja dan El Salvador, menurut PBB.

Baca juga : Tonga tanda tangan Konvensi PBB Anti-Korupsi

Rancangan resolusi PBB kecam pencaplokan Israel

Presiden Palestina akan bicara tentang perdamaian di PBB

Loading...
;

Perez de Cuellar yang menikahi Marcela Temple Seminario pada 1975 itu antara lain menempuh pendidikan di Universitas Katolik Pontificial Peru. Sebagai diplomat dan politisi Peru terkemuka, Perez de Cuellar  juga  menulis sejumlah buku antara lain Pilgrimage for Peace: A Secretary-General’s Memoir yang terbit pada 1997. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Sorry. No data so far.

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top