HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Papua masih berstatus Siaga Darurat COVID-19

Hingga Senin (23/3/2020) pukul 12.00 WIB, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat 579 kasus positif korona di seluruh Indonesia. – Screen shoot laman http://covid19.bnpb.go.id/

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua masih menyatakan Papua dalam status siaga darurat penanganan wabah COVID-19. Hingga Senin pukul 12.00 WP, dua pasien positif Korona, sepuluh Pasien Dalam Pengawasan, dan tiga pasien negatif Korona masih dirawat di sejumlah rumah sakit di Kota Jayapura, Kabupaten Merauke, dan Kabupaten Biak.

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen, mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan laporan perkembangan pananganan kasus oleh Satuan Tugas (Satgas) Korona. Laporan itu akan disampaikan kepada Gubernur Papua Lukas Enembe, sehingga Pemerintah Provinsi Papua bisa mengambil kebijakan lebih lanjut.

“Saat ini status Papua masih siaga darurat. Sejumlah dua pasien di Merauke statusnya sudah positif,” kata Dosinaen di Jayapura, Senin (23/3/2020).

Mengenai dua pasien di Merauke yang sudah dinyatakan positif, Dosinaen menyatakan Pemerintah Provinsi Papua sudah berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Pemerintah Provinsi Papua telah meminta seluruh pasien positif korona dan keluarga mereka selalu dalam pantauan tim medis.

“Saat ini paramedis sedang melakukan tindakan bagi pasien dan keluarga pasien positif corona,” ujarnya.

Dosinaen menyatakan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat, membahas kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani Pasien Dalam Pengawasan maupun pasien positif korona di Papua. Langkah lanjut penanganan masalah kekurangan APD di Papua menunggu keputusan Gubernur Papua pada Selasa.

Loading...
;

“Tapi pemerintah provinsi pada prinsipnya siap membeli jika ada yang menjual alatnya. Artinya, walaupun pasien di Papua masih sedikit, tapi seluruh peralatan harus disiapkan,” ujar Dosinaen.

Di Jakarta, juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto menyatakan hingga 23 Maret 2020 pukul 12.00 WIB, kasus positif Korona telah bertambah menjadi 579 kasus. Dari jumlah itu, sejumlah 49 pasien positif Korona telah meninggal dunia, dan sejumlah 30 pasien positif Korona telah sembuh.

Hingga Senin, masih ada 500 pasien positif Korona yang masih menjalani perawatan. Jumlah kasus yang dinyatakan Yurianto itu sudah menghitung keberadaan dua pasien positif korona yang tengah dirawat di Papua.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Sorry. No data so far.

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)