Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Papua perketat pengawasan bandara dan pelabuhan

Wakil Gubernur Papua saat berbincang dengan Sekda Hery Dosinaen dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Aloysius Giyai – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua akan memperketat pengawasan di pelabuhan, bandara dan pintu-pintu masuk perbatasan dengan alat pengukur suhu tubuh , sebagai upaya pencegahan dini masuknya wabah virus Corona di Bumi Cenderawasih.

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal mengatakan akan ada instruksi Gubernur Papua untuk meminta pengecekan seluruh penduduk baik di provinsi maupun 29 kabupaten/kota se-Papua, guna mengecek tidak ada yang terjangkit virus tersebut.”Pengecekan harus dilakukan mulai dari ibukota provinsi, kabupaten hingga distrik dan kampung-kampung,” kata Wagub Klemen Tinal di jayapura, Kamis (5/3/2020).

Terkait PON, tegas ia, karena pekan olahraga nasional ini akan berlangsung pada Oktober 2020, maka pemerintah akan membentuk satuan tugas (satgas) khusus untuk memastikan, Papua sangat aman dari virus Corona sehingga pelaksanaan PON berjalan baik.”Semua pihak harus bisa meyakinkan atlet, ofisial dan para tamu bahwa Papua aman dari corona,” ujarnya.

Klemen Tinal menambahkan, saat ini pemerintah provinsi Papua akan lebih selektif terhadap turis-turis asing yang ingin berwisata ke Bumi Cenderawasih.”Ini harus dilakukan karena kami tidak tahu sebelum ke Papua turis-turis itu lebih dulu kemana,”.

Dari pantauan Jubi, di bandara Sentani, sudah dipasang alat pengukur suhu tubuh sebagai upaya deteksi dini. Belum diketahui, apakah alat yang sama sudah dipasang di bandara atau pelabuhan lain di wilayah Provinsi Papua (*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Sorry. No data so far.

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top