HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pedagang Pasar Youtefa minta Pemkot Jayapura sediakan tempat cuci tangan

Aktivis jual beli di pasar baru Youtefa – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –¬†Sejumlah pedagang yang berjualan di pasar baru Youtefa, meminta Pemerintah Kota Jayapura khususnya Dinas Kesehatan untuk membuat tempat mencuci tangan di beberapa lokasi pasar tersebut.

Ini guna mencegah penyebaran virus Corona terhadap pedagang maupun pembeli. Seperti halnya yang sudah dilakukan di beberapa tempat umum di Kota Jayapura termasuk pasar-pasar yang merupakan tempat keramaian.

Mama Ani Haluk satu diantara pedagang di pasar Youtefa mengatakan, sampai saat ini belum ada tempat cuci tangan yang disediakan oleh pemerintah maupun pihak pasar.

“Untuk penyuluhan dan penyemprotan ada, mereka lakukan kemarin namun tempat mencuci tangan ini harus di sediakan agar pembeli atau pedagang yang masuk dan keluar bisa mencuci tangan tiap waktu,” kata Mama Ani saat ditemui Jubi, Kamis (2/3/2020) pagi.

Ia juga berharap penyediaan tempat cuci tangan ini bisa dimanfaatkan pedagang maupun pembeli secara maksimal karena aktivitas pasar ini dari pagi hingga sore hari.

Sementara itu Hj. Hadade pedagang lainnya meminta, pencegahan virus Corona ini tidak hanya dilakukan dengan sosialisasi namun perlu didukung juga dengan sarana prasarana guna menekan angka penyebaran virus.

Loading...
;

“Sosialisasi saja tidak cukup, pemerintah dan Dinas Kesehatan benar-benar ingin memerangi Corona, harus menyediakan kebutuhan lain seperti masker, hand sanitizer, sabun anti septik dan lainnya langsung dibagikan per rumah dan asrama, serta tempat keramaian,” katanya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Sorry. No data so far.

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)