HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Satu PDP negatif, jumlah ODP di Jayawijaya turun jadi 25 orang

Bupati Wamena, John Richard Banua (tengah) bersama Kapolres dan Dandim dan Satgas Covid-19 Jayawijaya saat menggelar jumpa pers di ruang rapat bupati-Jubi/Islami.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Satu warga yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Jayawijaya, dinyatakan negatif Corona, berdasarkan hasil tes laboratorium di Jayapura.

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, pada Rabu malam pemeriksaan kedua dari laboratorium yang diterima pihaknya, menyatakan hasilnya negatif.

“Pemeriksaan kedua dilakukan pada 30 Maret 2020, tadi malam hasilnya keluar dari dua kali tes lab semuanya negatif, sehingga PDP di Jayawijaya sampai hari ini nol,” katanyasaat jumpa media di ruang rapatnya, Kamis (2/4/2020).

Katanya, pasien tersebut akan dipulangkan ke keluarganya. Namun akan tetap dalam pemantauan dari tim Covid-19.

Banua juga menyebut, jumlah warga yang berstatus Orang dalam Pemantauan (ODP) juga turun dari dari 28 menjadi 25 orang. Itu setelah tiga orang telah dinyatakan tidak ada lagi gejala sehingga dikeluarkan dari daftar ODP.

Sementara itu juru bicara Satgas Covid-19 Jayawijaya, drg. Gabriel Yusrianti Andayani mengatakan, menurunnya angka ODP ini karena dari hasil pemantauan selama 14 hari dengan berdiam diri di rumah.

Loading...
;

“ Setelah terus dilakukan komunikasi, ternyata ketiganya sudah tidak menimbulkan gejala awal yang terindikasi, atau kondisinya sudah membaik, namun tetap disarankan untuk tetap berada di rumah,” ujarnya. .

25 warga yang masih berstatus ODP, akan tetap dipantau oleh tim. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Sorry. No data so far.

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)