HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Seorang WNI di Singapura meninggal akibat Covid-19

Ilustrasi pixabay.com

Pria itu dinyatakan meninggal dunia pada Kamis hari ini pukul 06.43 waktu Singapura karena komplikasi serius dari penyakit yang diderita.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Seorang  warga negara Indonesia yang menjadi pasien Covid-19 di Singapura meninggal dunia. Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura  menerima informasi dari Kementerian Kesehatan Singapura bahwa seorang WNI pasien Covid-19 Kasus 476 yang dirawat di National Centre for Infectious Diseases.

“Pasien tersebut diidentifikasi sebagai Kasus 476 dan merupakan seorang WNI seorang pria berusia 68 tahun pemegang izin bekerja di Singapura,” kata tulis KBRI Singapura dalam pernyataan tertulis yang diterima, Kamis, (2/4/2020).

Pria itu dinyatakan meninggal dunia pada Kamis hari ini pukul 06.43 waktu Singapura karena komplikasi serius dari penyakit yang diderita.

“Yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan ke Indonesia pada 20 Januari hingga 16 Maret dan dikonfirmasi positif Covid-19 pada tanggal 22 Maret setelah dilakukan tes,” bunyi pernyataan itu  lebih lanjut.

Pasien Kasus 476 juga memiliki riwayat penyakit diabetes dan hipertensi. Kementerian Kesehatan Singapura telah menyampaikan informasi tersebut kepada pihak keluarga dan juga pada Kementerian Kesehatan Indonesia.

Loading...
;

Sementara itu seorang WNI di Belgia terinfeksi Covid-19. KBRI terus memantau kondisi WNI tersebut, termasuk membantu berkomunikasi dengan dokter dan menyiapkan makanan sehari-hari.

“Saat ini, kondisi yang bersangkutan masih stabil dan menjalani perawatan di rumah, meskipun masih demam. Jika memburuk, KBRI akan melakukan lobi ke rumah sakit agar dia bisa segera dirawat,” ujar Sekretaris Pertama KBRI Brussels, Dara Yusilawati.

KBRI membantu WNI tersebut berkonsultasi melalui sambungan telepon dengan salah satu dokter Indonesia yang ada di Belgia, untuk menyampaikan saran kesehatan yang diperlukan.

KBRI Brussels juga telah menghubungi pihak keluarga WNI di Jakarta guna menginformasikan perkembangan kondisinya.

Menurut Worldometers, laman penyedia data statistik independen, jumlah positif Covid-19 di Belgia per 2 April 2020. Tercatat 13.964 kasus dengan 828 kematian dan 2.132 pasien sembuh.

Sementara itu, kasus positif satu WNI di Belgia belum tercatat dalam infografis yang dirilis Kementerian Luar Negeri RI pada 1 April 2020.

Dalam rilis tersebut, Kemlu mencatat 138 WNI terjangkit COVID-19 di luar negeri. Sebagian besar WNI yang terjangkit saat ini masih dirawat dalam keadaan stabil, bahkan ada yang sudah sembuh. (*)

Editor  : Edi Faisol

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Sorry. No data so far.

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)