HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Terus bertambah, kematian akibat Covid-19 di Prancis lebih dari 4 ribu

Ilustrasi pixabay.com

Jumlah itu menambah akumulasi menjadi 4.032 sekaligus menjadikan negara itu urutan negara keempat dengan kematian di atas 4 ribu setelah Italia, Spanyol dan Amerika Serikat.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Paris, Jubi – Otoritas kesehatan Prancis mencatat 509 kematian baru akibat Covid-10 pada Rabu, (1/4/2020) kemarin. Jumlah itu menambah akumulasi menjadi 4.032 sekaligus menjadikan negara itu urutan negara keempat dengan kematian di atas 4 ribu setelah Italia, Spanyol dan Amerika Serikat.

Sempat meningkat dua hari sebelumnya, tingkat kenaikan kematian virus corona melambat di Prancis, yang kini menginjak pekan ketiga karantina wilayah untuk menekan penyebaran virus.

Baca juga : Sembilan WNI di Spanyol terjangkit Covid-19

Atasi penyebaran corona, AS kerahkan 500 pasukan di perbatasan Meksiko

Hadapi Covid-19, Italia perpanjang karantina wilayah

Loading...
;

Data harian pemerintah hanya menghitung mereka yang berada di rumah sakit, namun otoritas menyebutkan akan segera menghimpun data kematian dari rumah pensiunan, yang sepertinya menimbulkan lonjakan besar daftar kematian.

Menteri Kesehatan Jerome Salomon saat konferensi pers mengatakan jumlah kasus meningkat menjadi 56.989 atau naik 9 persen dibanding hari sebelumnya.

Menurutnya, terdapat 6.017 orang dalam kondisi kritis, yang juga mengalami peningkatan 8 persen dibanding pada Selasa.

Prancis menambah jumlah tempat tidur di unit perawatan intensif dari 5 ribu menjadi sekitar 10 ribu sejak awal krisis dan sedang berupaya agar memiliki 14.500 tempat tidur. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Sorry. No data so far.

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)