HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tes urine, langkah Pemkot Jayapura siapkan ASN bersih

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi – Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Jayapura, Robert Betaubun mengatakan, tes urine bagi Aparat Sipil Negara (ASN) merupakan langkah pemerintah dalam menyiapkan ASN yang bersih.

Selain mencegah penggunaan narkoba, tes juga dilakukan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. 

Robert berharap tes urine dilakukan secara berkesinambungan dan diikuti semua ASN. Mereka juga diharapkan menjaga kualitas kerjanya.

“Kami akan jadwalkan secara menyeluruh untuk dilakukan pemeriksaan. Ini dalam rangka menciptakan ASN yang bersih dan sehat, serta bebas narkoba dalam menjalankan tugas pemerintahan,” katanya di Jayapura, Rabu (12/7/2017).

Menurut dia Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua siap membantu Pemkot secara bertahap. Tahap pertama dilakukan tes kepada 175 ASN Kategori Dua, Senin (10/7/2017).

Namun dirinya tak menyebutkan berapa jumlah ASN yang positif menggunakan narkoba, sebab itu kewenangan BNN. Hasil pemeriksaan pun akan diumumkan jika semuanya sudah diperiksa.

Loading...
;

Terpisah, Kepala Bidang Rehabilitasi BNN Papua, Sefnat B. Layan mengatakan, pihaknya siap menggelar tes urine bagi ASN dan sekolah-sekolah yang ada di Kota Jayapura. Oleh karena itu, para ASN harus siap untuk diperiksa. (*)

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Sorry. No data so far.

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)